Lancarklik

rss

Senin, 07 Februari 2011

Filosofi Pengembara

Filosofi kali ini akan membahas tentang pengalaman saya yang ketika itu ditanyakan oleh teman saya, tetapi saking sulitnya akan pertanyaan filosofi ini, saya pun tidak dapat menjawab pasti pertanyaan dia, mau tahu apa pertanyaannya ? Oke langsung saja

Jadi begini, di siang hari yang panas itu, saya berdua dengan teman saya sedang berbincang-bincang mengenai pengalaman hidup, lalu setelah beberapa saat, teman saya pun bertanya, begini pertanyaannya.

"Cuy kalo lu suruh milih lu milih mana ?" tanya temanku
"Emang apa pertanyannya ? filosofi lagi kah ?" tanyaku kembali
"Iya" jawabnya singkat
"Yaudah pertanyaannya apa ?"
"Jadi gini, misal lu lagi melakukan pengembaraan, lalu lu bingung jalannya yang baik kemana, karena saat itu lu sedang dihadapkan dengan 2 jalan yang mebuat lu bingung, tetapi datang 2 warga memberi tahu tentang jalan itu, yang satu meberi tahu bahwa ke kanan ialah jalan yang amat panjang dan meletihkan, dan warga yang satunya memberi tahu bahwa jalan ke kiri adalah jalan yang pendek dan nyaman" cerocos temanku

"Tentu aku pilih jalan yang kiri" sahutku
"Belum selesai ahh lu" setengah marah ia kepadaku
"Yaudah lanjutin cuy, penasaran ne gw" kataku
"Oke, tetapi sang warga yang memberi tahu jalan kana itu berkata bahwa jalan yang pendek itu penuh dengan rintangan yang sangat sulit dihadapi, sedangkan warga yang memberi tahu jalan kiri berkata bahwa jalan kanan adalah jalan yang sangat panjang dan sepanjang jalan itu tidak ada air sedikitpun, kedua warga itu terus saling menjatuhkan, lalu bagaimana pendapatmu tentang pertanyaanku ini ? tanyanya penasaran
"Waduh sumpah sob bingung banget gw" kataku memang yang saat itu kebingungan"
"Nah lho, bingung kan ?, jadi dari pertanyaan ini kita dapar mengambil kesimpulan" kata temanku
"apa itu ?" tanyaku penasaran

Bahwa terkadang kita akan menghadapi pilihan yang sulit, tetapi kita harus memilih mana yang terbaik itu, pikirkanlah dengan panjang, karena satu jawaban akan bisa menentukan jalan hidupmu mau dibawa kemana

Sekian deh belajar filosofinya, kapan-kapan dilanjutin lagi, silahkan komentarnya
Terima kasih ^^

2 komentar:

Burhan nstars on 9 Februari 2011 pukul 06.18 mengatakan...

kerennn dah GG ! :D
hahahahaa

Ghiyatsableng on 9 Februari 2011 pukul 22.58 mengatakan...

wkwkoawkoawkoawkokoaw
makasih-makasih :)


Posting Komentar

Saya mengharapkan bantuan dari anda semua untuk memajukan blog ini, walaupun cuma sepatah kata untuk berkomentar, sempatkan lah, karena komentar anda begitu berharga bagi blog saya..

Saya akan coba membalas komentar anda bagi anda yang telah berkomentar di blog saya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Labels

 

About Me

Foto Saya
Ghiyatsableng
Simple boy with big determination. Pengagum Sang Biru atas dan bawah.. Respect for the power of Laugh.
Lihat profil lengkapku