Lancarklik

rss

Selasa, 01 Februari 2011

Perbedaan Blog Sampah Dan Berkualitas

Hmmm, saya kan coba memposting perbedaan antara blog sampah dan blog berkualitas berdasarkan pengalaman pribadi yang saya punya, semoga diantara kalian para bloggerwalking tidak ada yang blognya termasuk blog sampah, tentunya kita semua berharap blog kita menjadi blog yang berkualitas dan dapat bersaing di SERP .

Perbedaan itu antara lain :

1. Penulisan
Menurut saya blog berkualitas ialah blog yang dapat mengolah kata-kata sedemikian rupa sehingga bisa enak dibaca oleh para visitors nya, gunakanlah penulisan sastra apabila blog anda bertemakan bahasa indonesia, tulislah bahasa yang bersahabat apabila blog anda bertema umum atau pribadi, sebaliknya blog sampah adalah blog yang penulisannya amatlah sangat jelek, jangankan membuka artikel lain, satu artikel pun belum mau visitor membaca sampai tuntas.

2. Cara Copy Paste
Pasti pernah bukan anda kehabisan ide dalam blog, dan anda coba searching di google untuk mendapatkan artikel yang bagus, ya sayapun juga pernha seperti itu. Blog berkualitas ialah blog yang menghargai tulisan orang lain dengan menulis nama sumber di bawah artikel yang ia copy sebaliknya dengan blog sampah yang tidak menghargau tulisan orang lain, kata pepatah " Hargailah hasil orang lain kalau mau hasil anda dihargai"

3. Pemasangan Widget
Blog berkualitas ialah blog yang bsa mengolah widget dengan baik sehingga menarik sedemikan rupa tetapi berbeda dengan blog sampah, ia memasang widget tidak berguna seperti tanggal atau apapun, karena blog tempat menuangkan ide bukan untuk mencari tanggal atau jam .

4. Artikel Berkualitas
Blog berkualitas ialah blog yang artikelnya berdasarkan pengalamn yang dan pemikiran yang ia miliki sendiri dan coba menuangkan pada blognya sedangkan blog sampah hanya bsa copy paste saja tanpa menghiraukan bagus atau tidaknya blog yang ia miliki, para searching tentunya mengharapkan yang baru bukan malah memperbanyak artikel yang sudah ada, artikel sekecil apapun kalu buatan sendiri lebih bagus daripada hanya copy paste.

5. Respon Komentar Yang Baik
Blog berkualitas ialah blog yang bsa merespon komtar visitornya dengan baik sehingga visitor betah bekunjung ke blognya, sedangkan blog sampah ialah blog ini tidak akan merespon komentar visitor, kalau merespon juga ia tidak kelihatan menanggapi 

Mungkin bagi saya itulah 5 perbedaan mencolok dari blog sampah dan berkualitas,
semoga membantu bagaimana para blogger berusaha untuk menjadikan blognya berkualitas
Terima kasih ^^     

17 komentar:

Filla M Khadifah on 2 Februari 2011 pukul 03.59 mengatakan...

ahhahahhah, numpang mejeng :D

Ghiyatsableng on 2 Februari 2011 pukul 05.27 mengatakan...

iya mba .
promosi donk kaya gue
hahahah

the gest istiqlal on 5 April 2011 pukul 22.54 mengatakan...

ikut nengkereng jg ya

Ghiyatsableng on 5 April 2011 pukul 23.45 mengatakan...

@istiqlal : makasih, saya akan nongkrong juga di blog mas :)

WINA PRIVATE COURSE on 21 Januari 2012 pukul 20.47 mengatakan...

Semoga aku tidak nyampah di dunia maya ... makasih info nya... Salam dari bloger pemula.

Abu Shafwah on 21 Januari 2012 pukul 20.57 mengatakan...

sangat brmnfaat artikelnya..mmbangun para blogger untuk mnciptakan artikel yang brkualitas.

Jepretanlelaki on 21 Januari 2012 pukul 21.48 mengatakan...

Wahh.. makasi mas artikelnya, semoga blog saya bukan termasuk nyampah! hehe.. mampir jg ya! :)

Tips trik komputer dan internet on 21 Januari 2012 pukul 21.50 mengatakan...

Setuju dengan nomor 2! Saya beberapa kali dicopas tanpa sopan santun... Akhirnya saya laporkan pakai DMCA... Hasilnya cukup memuaskan...

Ya pokoknya setuju dah... Harus hargai karya orang... apa sih susahnya mencantumkan sumber? Jangan serakah lah. Kalo memang karya orang, ya jangan ngaku karya sendiri.

Setuju ga teman2? :D

Salam...

Hansen JM

Albab on 21 Januari 2012 pukul 22.21 mengatakan...

nah itu dia gan ! kunjungi blog ane juga yah, menurut agan sampah ato ngga nih blog ane ? newbie gan :D hehe

Ciangini My Village on 21 Januari 2012 pukul 22.46 mengatakan...

Setuju.... coba menurut kalian kalo yang ini gimana? buka ya!... dan berikan komentarnya... www.widodo8.co.cc

Blek on 22 Januari 2012 pukul 00.47 mengatakan...

mantap tuh artikelnya ... kalo punyaku sampah ato bukan ya?
mohon bimbingannya gan :D
www.facebookstatusvia.blogspot.com

Dendy Darin on 22 Januari 2012 pukul 03.58 mengatakan...

Sebagian besar saya setuju dengan kriteria2 yang membedakan antara blog sampah dan blog berkualitas di atas. Tapi perbedaan yg terpenting adalah apakah blog itu bermanfaat bagi pembacanya atau tidak.

Bermanfaat ini bisa macam-macam. Ada yang memberi pengetahuan baru, wawasan baru, informasi baru, menghibur, menginspirasi, memotivasi dan semua yg berbau positif.

Dan saya kira blog ini berkualitas.
Salam kenal sebelumnya :)

imam hadi kusuma on 22 Januari 2012 pukul 06.48 mengatakan...

salah satu kedala dalam ngeblog adalah bagaimana kita menarasikan apa yang ada dalam pikiran kita kedalam sebuah tulisan, dibutuhkan belajar dan belajar untuk menjadi lancar

Asaz on 22 Januari 2012 pukul 19.14 mengatakan...

blog sebagai tempat curhat, tempat kreasi sekaligus tempat berlatih menulis supaya tidak copy paste

fina on 23 Januari 2012 pukul 10.17 mengatakan...

Setuju 100%, ane coba apa yg ada diatas dan ternyata meskipun cuman sekitar 50 postingan, semua key word berada pada halaman awal google search. Semangat ya...

Unknown on 1 Februari 2012 pukul 11.09 mengatakan...

setuju yang copas tuh

Unknown on 4 Februari 2012 pukul 15.20 mengatakan...

Iya gan, ane sendiri tidak suka maen copy paste, apalagi liat blog orang hasil copyan, lebih baik gak nulis sama sekali.


Posting Komentar

Saya mengharapkan bantuan dari anda semua untuk memajukan blog ini, walaupun cuma sepatah kata untuk berkomentar, sempatkan lah, karena komentar anda begitu berharga bagi blog saya..

Saya akan coba membalas komentar anda bagi anda yang telah berkomentar di blog saya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Labels

 

About Me

Foto Saya
Ghiyatsableng
Simple boy with big determination. Pengagum Sang Biru atas dan bawah.. Respect for the power of Laugh.
Lihat profil lengkapku