Lancarklik

rss

Senin, 31 Januari 2011

Tutorial Favicon ( Icon Blog )

Script

Disini coba akan saya tampilkan script-script yang anda butuhkan dalam blog yang diambil dar berbagai sumber

Ne Tutorial cara ngerubah favicon ^^

Blog Tips Trik : Cara Mengganti/Mengubah Favicon (Icon Blog). Icon blog (favicon) adalah icon/gambar/photo yang tampil di address bar jika kita membuka suatu blog atau website. Untuk lebih jelasnya, jika kita membuka blog di blogspot maka yang tampil biasanya adalah icon standart yang seperti ini : clip_image001


Jika anda ingin tampil beda, icon sepeti itu dapat diganti sesuai dengan selera kita. Untuk membuatnya, terlebih dulu kita harus menyediakan gambar yang akan kita pasang. untuk ini kita dapat membuat gambar berjenis gif , jpg ,dll dengan ukuran yang kecil, kira-kira 30x30 pixel atau 20 x 40. jangan terlalu besar karena akan memperberat loading blog.
Kemudian upload gambar anda di situs upload photo seperti tinypic.com. Jika sudah diupload, ambil dan simpan gambarnya di notepad.




Jika persiapan sudah selesai, lakukan langkah dibawah:

1. masuk dasbor, menuju Tata letak>Edit HMTL. jangan lupa centang Expland template widget

2. Cari kode <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
menggunakan CTRL+F pada keybord. jika sudah ketemu, Copy kode dibawah ini:

<link href='http://i383.photobucket.com/albums/oo276/0512_photo/phonecompi-1.jpg' rel='shortcut icon'/>

NB:
Tulisan yang berwarna merah ganti dengan URL gambar yang tadi anda simpan di notepad.

Sumber : Phonecompi

2 komentar:

GStarCreation on 26 April 2011 pukul 19.54 mengatakan...

Oh itu namanya favicon..
Baru tau ane, siph

Ghiyatsableng on 26 April 2011 pukul 21.50 mengatakan...

oke,
semoga bernamfaat bagi anda :)


Posting Komentar

Saya mengharapkan bantuan dari anda semua untuk memajukan blog ini, walaupun cuma sepatah kata untuk berkomentar, sempatkan lah, karena komentar anda begitu berharga bagi blog saya..

Saya akan coba membalas komentar anda bagi anda yang telah berkomentar di blog saya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Labels

 

About Me

Foto Saya
Ghiyatsableng
Simple boy with big determination. Pengagum Sang Biru atas dan bawah.. Respect for the power of Laugh.
Lihat profil lengkapku