Lancarklik

rss

Minggu, 06 Maret 2011

Munculkan Sikap Rasa Optimis

Aduh teman-teman maaf nih udah jarang update, dikarenakan saya sibuk dengan urusan pribadi, saya akan memposting sebuah artikel yang saya ambil dari kisah nyata seseorang, yaitu bertemakan Optimisme/
Oke langsung mulai aja.


Optimis menurut saya sendiri adalah sebuah sikap yang muncul dari dalam diri yang selalu percaya bahwa apa yang dia lakukan akan berhasil .

Pengertian diatas sudah sangat jelas apa itu sikap optimis dan betapa pentingnya optimis dalam kehidupan kita

Contoh : Teman saya yang sekarang sudah dewasa dan tinggal di Jawa Tengah sekarang sudah berhasil menjadi seorang dokter yang sangat terkenal ditempatnya.
Padahal dia bisa dibilang bodoh dan kurang mampu, tetapi mengapa ia bisa jadi seperti itu ? Tak lain dan tak bukan ialah Optimis

Dia yakin dan dia mampu bahwa keinginan dia dapat terwujud, fikirannya terus berfikir bagaimana caranya dia bisa mewujudkan impiannya itu dengan keadaan yang sangat terbatas.

Suatu hari dia mendapatkan ilham, bahwa impian tidak bisa diwujudkan tanpa belajar dan do'a, dan akhirnya dia berhari-hari, berminggu-minggu, dan bertahun-tahun belajar, motivasi yang begitu tinggi membuatnya menajdi seorang dokter yang terkenal.

Itulah sebuah contoh sederhana dari rasa optimis yang begitu penting kita terapkan dalam kehidupan kita, entah itu dalam berbicara, berbuat, bersikap dan mengambil keputusan

PERCAYALAH BAHWA KAMU BISA DAN MAMPU !!!

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah lama sekali updatenya .
tapi nice deh .
sangat bermanfaat bagi saya

Ghiyatsableng on 6 Maret 2011 pukul 05.10 mengatakan...

ya gan makasih
semoga artikel saya disukai oleh anda

Anonim mengatakan...

ya memang saya sukai,
update jgn lupa ya

Anonim mengatakan...

ya memang saya sukai,
update jgn lupa ya

GStarCreation on 29 April 2011 pukul 05.15 mengatakan...

Setuju..
Rasa tidak percaya diri atau pesimis akan menghambat kita melakukan sesuatu yang mungkin lebih dari apa yang kita punya..

Contohnya saja penemu lokomotif,dia gagal berkali kali bahkan teman temannya pun sudah pasrah. Tapi dia terus optimis kalau pasti berhasil
Dan akhirnya dia berhasil..
Kalau saja dia pasrah seperti lainnya, mana mungkin dia berhasil menemukan penemuan itu.

Percayalah kalau kamu mampu, maka kamu akan berhasil

Ghiyatsableng on 30 April 2011 pukul 20.03 mengatakan...

@Gstar : wow, makasih kawan motivasi nya, kata-kata terkahir mungkin menjadi inspirasi saya dalam postingan berikutnya,

Nice comment, very good :D


Posting Komentar

Saya mengharapkan bantuan dari anda semua untuk memajukan blog ini, walaupun cuma sepatah kata untuk berkomentar, sempatkan lah, karena komentar anda begitu berharga bagi blog saya..

Saya akan coba membalas komentar anda bagi anda yang telah berkomentar di blog saya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Labels

 

About Me

Foto Saya
Ghiyatsableng
Simple boy with big determination. Pengagum Sang Biru atas dan bawah.. Respect for the power of Laugh.
Lihat profil lengkapku