Lancarklik

rss

Sabtu, 06 November 2010

Tertinggi, Teraktif, Terendah, Terluas, Terdalam, dan Terpanjang

1. Puncak Pegunungan Tertinggi
     Posisi ini ditempati oleh Mount Everest, di Nepal/Cina, tertinggi di dunia = 8.848m/dpl

2. Gunung Tertinggi
     Posisi ini ditempati oleh GN. Jamnu, Kasmir = 8.611 m/dpl

3. Titik Terendah  
     Posisi ini ditempati oleh Danau Eyre di daratan Australia, dengan 16 m/dpl

4. Danau Terluas
     Posisi ini ditempati oleh Danau Superior, Amerika Serikat
Luas = 83.270 km persegi, Dalam = 405 m

5. Sungai Terpanjang
     Posisi ini ditempati oleh Sungai Nil, Afrika, ( terpanjang di dunia ) = 6.695 km

7. Air Terjun
     Posisi ini ditempati oleh Angels Fall, Venezuela = 1.000m

8. Palung Laut Terdalam
     Posisi ini ditempati oleh Tubir Vitiaz, Mariana, Pasifik, = 11.034 m

9. Terowongan Menembus Gunung Terpanjang ( Kereta Api )
     Posisi ini ditempati oleh Terowongan Ohshimizu, Jepang = 22.300 m

10. Terwongan Bawah Laut Tepanjang
     Posisi ini ditempati oleh  Seikan, Jepang = 53.900 m

11. Jembatan Terpanjang
     Posisi ini ditempati oleh Jembatan Akashi Strait, Jepang = 1.990 m 

12. Negara Terluas
     Posisi ini sudah barang tentu ditempati oleh Rusia dengan luas 17.078.000 km persegi

13. Gua Terpanjang
     Posisi ini ditempati oleh Snezhnaya, Rusia = 1.340m

     Mungkin suatu saat inanti info ini dapat berubah sesuai ketentuan Alam yang berlaku.                 

 

0 komentar:


Posting Komentar

Saya mengharapkan bantuan dari anda semua untuk memajukan blog ini, walaupun cuma sepatah kata untuk berkomentar, sempatkan lah, karena komentar anda begitu berharga bagi blog saya..

Saya akan coba membalas komentar anda bagi anda yang telah berkomentar di blog saya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Labels

 

About Me

Foto Saya
Ghiyatsableng
Simple boy with big determination. Pengagum Sang Biru atas dan bawah.. Respect for the power of Laugh.
Lihat profil lengkapku