Lancarklik

rss

Sabtu, 06 November 2010

Tokoh Pengubah Dunia - Nabi Muhammad SAW ( 570 - 632 )

     Sebagaimana kata Micahel H Hart, sejarawan barat yang mengupas ketokohan dunia menempatkan Nabi Muhammad pada urutan pertama, Beliau lahir di kota Mekah, kota yang bukan menjadi pusat budaya dan ekonomi pada saat itu, Nabi Muhammad menyebarkan agama terbesar di dunia, yakni islam, kini 14abad sesudah wafatnya, pengaruhnya semakin kuat,
    Nabi Muhammad lahir 570SM, di kota mekah di jazirah Arabia, yang pada waktu itu merupakan kota terbelakang, Menjadi yatim piatu pada umur 6 tahun, dia dibesarkan oleh pamannya. Umur 25 tahun, beliau menikah. Sampai usia 40 tahun ia belum kelihatan amat luar biasa, sampai pada turunnya mukjizat. Masyarakat Arab sendiri umumnya menyembah berhala. Beliau yakin aka keesaan Allah SWT, dan kemudian menerima wahyu kenabian. Selama 3 tahun beliau menyebarkan agama di lingkungan kawan-kawan dan saudara terdekat, baru pada mulai 613 beliau mulai membuka dakwah terbuka, Oleh karenanya penguasa Mekah menganggap Nabi Muhammad sebagai ancama, karena itu, beliau hijrah pada tahun 622 ke Madinah, sekitar 200km sebelah utara Mekah.
    Bebeda dengan suasana kota di Mekah, di Madinah begitu lembut dan memberikan sepenuhnya kepada Nabi Muhammad SAW, sehingga kesempurnaan kitab suci Al-Quran menjadi mukjizat yang tak mungkin terpalsukan.
    Perkembangan islam kemudian demikian pesat, hingga sampai keberbagai wilayah, Sebagai uswatun khasanah maka Nabi Muhammad SAW memang pemimpin sejati, maka keberadaanya sungguh sangatlah berarti bagi perubahan dunia.

2 komentar:

Hamia Intan Sani on 16 Februari 2011 pukul 00.04 mengatakan...

ketauan bangt tuh copast

Ghiyatsableng on 16 Februari 2011 pukul 00.07 mengatakan...

ini dulu copast.
sekarang gua udah insyaf
wakoawkoawkokoawokaw


Posting Komentar

Saya mengharapkan bantuan dari anda semua untuk memajukan blog ini, walaupun cuma sepatah kata untuk berkomentar, sempatkan lah, karena komentar anda begitu berharga bagi blog saya..

Saya akan coba membalas komentar anda bagi anda yang telah berkomentar di blog saya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Labels

 

About Me

Foto Saya
Ghiyatsableng
Simple boy with big determination. Pengagum Sang Biru atas dan bawah.. Respect for the power of Laugh.
Lihat profil lengkapku