Lancarklik

rss

Sabtu, 06 November 2010

Tokoh Pengubah Dunia - Johan Gutenberg ( 1400 - 1468 )

    Bagi sebagian orang mungkin nama Johan Gutenberg beigtu aneh, maka dari itu akan saya paparkan bahwa Johan Gutenberg begitu besar kontribusinya bagi perubahan dunia.

    Johan Gutenberg adalah orang Jerman penemu alat cetak modern. Tak ada penemuan yang terlompat dari pemikiran seseorang, tidak juga mesin cetak. Karena prosesnya adalah pengembanagan metode penggunaan huruf cetak yang bergerak . Sebenarnya sistem cetak blok sudah lama dilakukan di Cina, Sedangkan penemuan Gutenberg adalah penemuan tentang huruf cetak yang dapat bergerak.
     Ada empat komponen esensial cara percetakan modern. Pertama, huruf cetak yang bergerak, berikut prosedur penyetelan dan peletakan huruf-huruf mapan. Kedua, mesin-mesin cetak itu sendiri. Ketiga, tinta yang serasi untuk menghasilkan cetakan yang serasi, Keempat, bahan semisal kertas untuk mencetaknya.. Dan Gutenberg yang telah menyempurnakan masing-masing komponen dan proses cetak modern, kelebihan hasil tulisan cetak dan tulisan tangan, di samping kerapian, yang menonjol adalah jumlah yang dapat diproduksi luar biasa.

0 komentar:


Posting Komentar

Saya mengharapkan bantuan dari anda semua untuk memajukan blog ini, walaupun cuma sepatah kata untuk berkomentar, sempatkan lah, karena komentar anda begitu berharga bagi blog saya..

Saya akan coba membalas komentar anda bagi anda yang telah berkomentar di blog saya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Labels

 

About Me

Foto Saya
Ghiyatsableng
Simple boy with big determination. Pengagum Sang Biru atas dan bawah.. Respect for the power of Laugh.
Lihat profil lengkapku