Lancarklik

rss

Sabtu, 12 Februari 2011

Tips Kecil Bertahan Di Dunia Blog ( Wajib Baca ! )

Waaahhhh waaaahhhh saya akan coba memberi tips-tips bertahan di dunia blog bagi para pemula yang lagi suka-sukanya ngeblog dan jangan sampai patah arang untuk ngeblog, karena menurut pengalaman yang saya dapeti dalam ngeblog sehingga lama blog saya terabaikan, pernah saya baca-baca di gramedia tentang blog yang begitu banyak kelebihannya, naahh dari buku itu timbul niat untuk ngeblog lagi.

Oke langsung ke tips bertahan blog yuk

1. Nikmati
Yaaa hal ini sangat diperlukan dalam dunia internet, saya sarankan daripada kalian maen-maen atau buka-buka gak jelas, mending aktif di dunia yang bisa menghasilkan uang seperti blogger.com ini, yang perlu anda tanamkan ialah nikmati apa yang ada, gak perlu terlalu muluk-muluk, coba saja iseng-iseng isi blog dengan suatu hal yang beda dan hasil karya sendiri, dan pada akhirnya kalian akan lega telah menghasilkan sebuah posting karya sendiri, begitulah terus sambil dinikmatin.

2. Sabar
Saya tau ini berat, saya tau ini susah, tapi inilah yang dimiliki seorang master blog, sabar !
Mereka para webmaster membangun web nya dai nol hingga menjadi master, sungguh betapa besarnya kesabaran yang mereka miliki, jadi bersabarlah untuk dapat menjadi blogger/web terkenal :)

3. Do'a
Ingat "Ora 'Et Labora" yang artinya belajar sambil berdoa, tanpa adanya doa, sudah barang tentu tidak akan sukses dalam melakukan pekerjaan apapun, jadi berdoalah untuk menjadi orang yang sukses, khususnya dunia internet yang semakin lama semakin ketat persaingannya.

4. Sosialisasi
Manusia ialah makhluk sosial, susah bagi mereka yang tidak mau bersosialisasi, saya yakin kebanyakan para pemilik web pasti seseorang yang pintar dan aktif dalam mengolah kata, jadi pintar-pintarlah bersosialisasi dan menarik hati para visitor untuk mau mengunjungi blog anda

5. Semangat dan Motivasi
Hal terakhir yang harus kita miliki adalah semangat, jadilah seorang yang selalu on fire dalam melakukan apapun, ujung-ujungnya semangatlah yang akan membawa kita dalam kesuksesan, tentu pula tidak hanya semangat, tanamkan juga motivasi yang lebih dalam diri kita untuk melakukan hal yang lebih dan lebih .

Mungkin 5 hal diatas bisa juga diterapkan dalam Real Life, coba bayangkan, kalau kelima hal diatas tertanam pada diri kita, betapa lancarnya hidup kita (Mungkin Hehehe)
Maka dari itu tanamkanlah "Moni Dosa Sangat" yang artinya ( Motivasi, Nikmati, Do'a, Sabar, dan Semnagat serta Motivasi ) singkatan itu hanya fiktif lho, maaf ya kalau tersinggung hehehe.

Semoga tips kecil ini dapat membantu anda
Salam GR (Ghiyats Ramadhan) ^^

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice share
tingkatin terus blognya :)

Ryan Blog on 12 Februari 2011 pukul 03.21 mengatakan...

wah... sya suka ni artikel yg ini. Mantep sob. saya juga pernah jatuh bangun ngelola blog saya. tapi sekarang saya semangat karena jalan saya untuk menjadi seorang blogger yg sukses uda sedikit lebih terang dari dulu. Semangat terus sob.

Saya suka juga template yg ini. tapi bakal lebih OK lagi kalau posisi sidebar yg ada di sebelah kanan dipindahin ke kiri :)

lebih SEO friendly

Ryan Blog on 12 Februari 2011 pukul 03.23 mengatakan...

ehh... salah. kebalik. maksud ane sidebar kiri dipindahin ke kanan

Ghiyatsableng on 12 Februari 2011 pukul 04.00 mengatakan...

makasih ya sob ^^

makasih koreksinya ya ^^
emang cara mindahin sidebar gymana ?

Abdul Wahid on 13 Februari 2011 pukul 02.01 mengatakan...

sebelumnya salam kenal dari id-blogg..

tidak ada yang bisa sya komentari selain koreksi untuk diri pribadi saya sendiri. yaitu untuk point no 4 kayanya saya kurang banget deh..lain kali mesti ditingkatkan lagi.

Trimakasih sob...Tips ny sangat membantu..

Ghiyatsableng on 13 Februari 2011 pukul 04.47 mengatakan...

iya sob, kalau saya kurang di nomer 5, kadang-kadang saya suka patah semangat, tapi terus berusaha deh

oke sob, thanks ya udah mau berkunjung ^^


Posting Komentar

Saya mengharapkan bantuan dari anda semua untuk memajukan blog ini, walaupun cuma sepatah kata untuk berkomentar, sempatkan lah, karena komentar anda begitu berharga bagi blog saya..

Saya akan coba membalas komentar anda bagi anda yang telah berkomentar di blog saya.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Labels

 

About Me

Foto Saya
Ghiyatsableng
Simple boy with big determination. Pengagum Sang Biru atas dan bawah.. Respect for the power of Laugh.
Lihat profil lengkapku